Rabu, 29 April 2020

Tugas PJOK ke-3

Nama :M.Rifqy Khairyan
Kelas :IX.A

Soal:
1. Apakah yang dimaksud permainan besar dalam olahraga dan berikan 3 contohnya?

2. Apakah yang dimaksud permainan kecil dalam olahraga dan berikan 3 contohnya?

3. Jelaskan sejarah pencak silat dengan tepat dan jelas?

4. Sebutkan 2 macam gaya tolak peluru dan artinya ...

5. Jelaskan secara tepat dan singkat yang kamu ketahui tentang covid 19? 

Jawab :
1. Permainan bola besar adalah permainan atau olahraga yang dilakukan dengan menggunakan bola yang berukukan besar dan lapangan yang besar.
Contoh :Bola basket, sepak bola, bola voli.

2. Permainan bola kecil adalah sebuah permainan yang menggunakan bola berukuran kecil, dalam pelaksanaannya permainan ini menggunakan alat pendukung seperti raket, tongkat, dan bet.
Cobtoh :Tenis meja, bola golf, dan bola kasti.

3. Sejarah perkembangan pencak silat sudah dimulai sejak perkembangan zaman kerajaan, kemudian zaman penjajahan Belanda, sampai zaman pendudukan Jepang, dan yang terakhir ketika zaman kemerdekaan. Selain seabgai upaya untuk mempertahankan diri, seni bela diri ini juga menjadi salah satu seni budaya yang terus dilestarikan hingga sekarang. Dan seperti yang telah kita ketahui, silat ini tak hanya berkembang di negara Indonesia saja. Melainkan hingga menyebar ke negara tetangga seperti Malaysia, Brunei Darusalam, Singapura, ataupun negara lainnya.

4. 1. Gaya depan                                 Gaya depan merupakan salah satu sebuah gaya yang bisa di praktekkan di dalam olahraga tolak peluru. Dimana sebelum melakukan awalan sikap yang dibutuhkan adalah membuat posisi tubuhnya menghadap kearah sasaran.            
2. Gaya belakang
Dengan gaya yang satu ini sikap awalan yang yang diperlukan adalah dengan membuat posisi tubuh anda membelakangi arah tolakan.

5. Covid 19 adalah virus yang berasal dari Wuhan,China yang menyebabkan infeksi saluran nafas pada manusia mulai dari batuk pilek hingga yang lebih serius.

0 komentar:

Posting Komentar